Tuesday, September 23, 2014

Something out of my mind

Akhirnya revisi bab 1 udah gue kirim ke dosen pembimbing gue, jadi bisa sedikit lega lah yaa malam ini. Mau share dulu lah yaaa entah apapun itu. just enjoy, kalo ga suka jangan dibaca :)

Udah tiga tahun lebih gue lulus dari SMA dan itu beneran ngga berasa banget. Udah 3,5 tahun juga gue kuliah dan sekarang masuk semester 7 dan lagi nyusun skripsi. Waktu emang berlalu cepet banget kalo kita emang ngejalanin semuanya dengan serius meskipun kadang ngerasa jenuh banget sama semuanya. Banyak banget hal yang udah gue jalanin dan mungkin juga udah gue lewatin. Rasa syukur atau penyesalan pasti ada karena itulah sikap dasar manusia setiap habis melakukan tindakan apapun. 

Makin ke sini makin tambah umur dan makin mikir gimana buat kedepannya. Udah ngga bisa main-main lagi karena hidup emang bukan mainan yang bisa sembarangan kita jalanin karena hasilnya juga bisa sembarangan. Gue yang tadinya masih ngerasa punya waktu panjang buat main dan nikmatin "masa bebas" mulai ngerasain tanggung jawab yang lebih besar. Bukan tuntutan dari apa dan dari siapa tapi diusia gue yang udah dewasa ini gue emang harus bisa lebih menata apa yang jadi tujuan utama gue dalam hidup dan bersyukurnya gue udah mulai jalanin itu dan berusaha lebih baik buat meyakinkan diri gue biar lebih serius lagi.

Yaaaaa namanya waktu kan ngga akan bisa dimundurin atau diatur sesuai yang kita mau, kita cuma bisa ngejalanin waktu yang ada sebaik mungkin. Memanfaatkan setiap waktunya dengan baik biar dapet hasil yang memuaskan di masa yang akan datang. 

Jadi dewasa itu emang butuh proses. Bukan dewasa secara umur, tapi secara sikap dan pola pikir yang sampe sekarang aja mungkin gue belum sepenuhnya punya itu dan harus berusaha lebih keras lagi. Kedewasaan menurut gue ngga cuma soal gimana rencanain ini-itu tapi gue juga mau ngejalanin kedewasaan gue dengan hal-hal yang bikin gue seneng dan bahagia karena kalo jadi dewasa dengan sesuatu yang ngga bikin bahagia buat apa juga kan :)

No comments:

Post a Comment

Note: Only a member of this blog may post a comment.