Friday, September 19, 2014

My Favorite Animes

Heyaaaaa yuk mau posting lagi lah...sekarang gue mau posting tentang anime yang dulu pas gue SD banyak banget ditayangin di tv tapi sekarang udah jarang dan hampir ngga ada. Kalo mau nonton harus punya tv kabel dan sekarang tv isinya sinetron dan acara-acara ga jelas lainnya.

Kalo yang lahir tahun 90an pasti tau banget lah anime-anime yang bakal gue share ini dan pasti sering banget nonton dan selalu nunggu kelanjutannya...

1. Ghost at school


anime ini seru banget deh, ceritanya tentang hantu-hantu di sekolah yang sering bikin heboh. Satsuki, Hajime, Momoko, Leo sama Keichiro selalu berusaha bikin hantu itu kembali ke alamnya pake bantuan buku harian ibunya Satsuki. Setiap episodenya keren banget karena ceritanya beda-beda dan beneran bikin gue kesel kalo lagi seru-serunya eh malah abis dan bersambung.

2. Jigoku Sensei Nube


hampir sama kayak ghost at school, nube juga termasuk cerita horor karena banyak hantu dimana-mana yang harus dilawan. Cerita setiap episodenya beda-beda dan asik buat ditonton. Tapi yaaa gitu deh ceritanya agak sedikit porno karena suka ada adegan celana dalem keliatan, trus guru cewe yang disukain sama Nube pake baju pendek banget bahkan sampe adegan murid-murid pada ke pantai dan pake bikini yang super seksi. Udah gitu pikiran joroknya Nube kalo ngeliat cewe..Tapi secara keseluruhan oke lah ceritanya :)

3. Yu Yu Hakusho


Kalo yang ini lumayan panjang episodenya dan ceritanya juga termasuk berurutan meskipun tiap episode judulnya beda. Dulu gue sukaaaaaaa banget sama Kurama yang kalo udah berubah jadi Yoko-Kurama bakalan ganteng banget :3 Pokonya gue ngga pernah ketinggalan deh nonton anime ini setiap sore dan sama kayak anime yang lain, gue bakalan kesel banget kalo udah abis pas lagi seru-serunya. Dasar bocah, pengennya terus-terusan aja :D

4. Rave 


Kalo yang ini ceritanya berantem gitu kayak Yu Yu Hakusho dan karena ada cewenya yaaa ada cerita pacarannya gitu deh :D seru deh dan ada gamenya juga dulu buat PS1 dan gue sempet mainin dan yaaa lumayan lah

5. Tokyo Mew-mew


Anime ini pasti bikin anak-anak cewe pas jaman gue pengen banget jadi salah satu dari mereka dan sampe bikin gaya rambut kayak gitu padahal ukuran rambut ngga memadai :D dulu gue suka banget sama Ichigo dan Zakuro..itu tuh yang warna pink sama ungu. Kalo dulu sih ini ditayanginnya cuma weekend aja jadinya harus sabar-sabar deh kalo mau nonton.

6. Minky Momo


Kalo yang ini ceritanya anak kecil yang bisa berubah jadi orang dewasa dan jadi apa aja buat nolongin orang. Momo punya tiga binatang peliharaan yang lucu-lucu dan siap nolong dia kapan aja. Akhir ceritanya dulu sih dia ketabrak mobil trus meninggal, nah ga lama setelah itu ibunya yang ada di bumi hamil dan punya bayi yang mirip banget sama Momo. Mungkin lahir lagi kali yaaa..entahlah.

Nah, masih banyak banget sebenernya tapi kayanya kebanyakan kalo diposting semua (padahal mah males banyak-banyak) ada banyaaaaaaaak banget, DN Angel, Creamy Mami, Samurai X dan yang lainnya. Sayang banget ya sekarang ga ada lagi anime-anime gitu ditayangin padahal bagus juga buat hiburan anak-anak dan bikin mereka tumbuh sesuai dengan usianya tanpa harus ngeliat sinetron yang kurang bagus buat tontonan anak-anak dan malah bikin mereka tumbuh lebih dewasa sebelum waktunya. 

Bersyukurlah kita yang masih ngerasain masa-masa kecil bisa nikmatin kartun di tv dan ngga harus kayak anak-anak sekarang yang sebagian besar tumbuh terlalu jauh dari yang seharusnya secara pola pikir terutama. Berharapnya sih tv lokal nayangin lagi nih kartun-kartun kayak gini biar anak-anak punya tontonan yang layak dan sesuai.

Segini dulu yaaa (udah banyak banget masih bilang segini dulu) nanti posting lagi hal-hal yang pengen gue posting :D jangan lupa makan siang biar ngga kelaperan :D





No comments:

Post a Comment

Note: Only a member of this blog may post a comment.