Friday, September 26, 2014

My Homemade Cook

Selamat malaaaaaam....perut udah kenyang habis makan malem, hp lagi sepi karena yang biasa ngeramein hp lagi sibuk dulu, yaudah mau share dulu yuk :)

Malem ini gue mau share tentang makanan enak yang gue bikin di rumah (iyalah dibilang enak, orang makanan bikinan sendiri) bodo dah yak, mari lanjutkan...


Nama masakannya bistik ayam, pelengkapnya ada ada nugget tahu bikinan sendiri, kentang goreng bikinan sendiri juga plus salad sayur bikinan sendiri juga. Pokoknya serba masakan rumah lah..cara bikinnya cenderung gampang dan lebih hemat pula dibanding beli di luar. Hal paling pentingnya adalah porsi bisa ditentukan sesuai dengan keinginan :D mau super kenyang tinggal tambah aja porsi ayamnya. Paling enak dimakan pake nasi yang masih anget, bukan panas loh yaaaa (secara gue emang bukan penggemar nasi panas yang masih ngebul) tinggal ditambah saos sambal buat cocolan udah mantabh banget deh :D

Bistik ayamnya yang manis, dicampur sama nugget tahu dan kentang goreng yang gurih emang beneran pas deh :) bisa dicoba deh bikin masakan sendiri di rumah biar terlatih juga buat masak dan yang pastinya lebih enak dan sehat :) no MSG dan kebersihan terjamin pokoknya :D 

Mengingat gue yang emang alergi MSG, masakan rumah emang pas banget deh. Gue sering aja coba-coba bikin masakan buat dimakan sendiri dan yaaaaa beberapa berhasil dan beberapa berhasil jadi kerak di wajan (baca aja gagal) tapi sayangnya gue lebih bisa masak ala chinese food atau western dan ngga bisa masak ala Indonesia. Pengen banget belajar tapi entah kenapa dari dulu agak bermasalah gitu sama bumbu dapur..pokoknya ada deh masalahnyaaaaa -______-

Buat yang udah pernah coba masakan gue sih komentarnya pasti macem-macem yaaa...kadang keasinan, kemanisan, ngga ada rasanya, dan yang terakhir adalah enak :D selain masakan itu, ada masakan yang paling sering gue masak karena pesenan dari seseorang yang hmmmm ada lah pokoknya, yaitu sarden super pedes. Karena gue suka banget sama pedes jadi yaaa gampang lah bikin masakan pedes :D

Gue juga lumayan oke lah masak pasta, paling pas banget kalo pastanya itu aldente dan ngga terlalu lembek. Belajar masak secara ngga langsung bikin gue jadi ngitung gitu kalo beli masakan jadi..ahahahahaha tapi ngga sampe parah banget lah apalagi kalo ngga bisa masaknya, jadi manut aja dah.

Nah itu adalah salah satu masakan yang gue masak dan gue share...just enjoy to read :)


No comments:

Post a Comment

Note: Only a member of this blog may post a comment.