Tuesday, September 9, 2014

Game to Refresh

Hello...tumbenan ya gue rajin posting..ehehehe gapapa lah ya ngilangin butek gara-gara banyaknya pdf dan jurnal yang harus gue baca buat bahan skripsi gue :p Sore ini gue mau share soal kebiasaan main game gue dari jaman SD sampe sekarang. Entah kenapa dari dulu gue suka banget main game dan ternyata game itu ga selalu ngasih dampak negatif tapi juga dampak positif terutama buat gue. Emang sih game itu bikin kita lupa waktu dan lebih banyak efek negatifnya. Tapi bersyukurnya, gue juga bisa belajar bahasa inggris dari game. Seperti postingan gue yang sebelum-sebelumnya, gue awalnya suka main Harvest Moon: Back to Nature. Game ini emang enak banget dimainin dan beneran nyantai. Setiap dialog antar karakter pasti muncul kayak subtitle gitu dan gue mulai belajar cara baca pelan-pelan. Gue emang tipe orang yang dari kecil cukup imajinatif, makanya dialog game aja gue bacain berasa gue karakter itu..ahahahahaha :D

Dari game Harvest Moon gue belajar banyak banget vocabs sederhana, kayak penunjuk tempat, misalnya library, church, inn, beach, farm, dll. Gue sampe beneran buka kamus buat nyari tau artinya setiap kata itu apa dan buat ngartiin dialog karena dulu belom ada yang versi Bahasa Indonesia.

Game kedua yang cukup membantu gue belajar bahasa inggris adalah Final Fantasy VIII. Mulai deh gue belajar lebih banyak vocabs dan ternyata belajar lewat game itu asik banget dan jujur aja bahasa inggris gue lebih baik dibanding temen-temen gue waktu itu.

Sampe sekarang, game tetep jadi salah satu media yang bisa jadi moodbooster gue. Habis main game berasanya lebih enak aja dan siap buat ngerjain tugas selanjutnya dan bahkan bete gue bisa ilang (selama ngga game over atau kalah ya, hahahaha) 

Resident Evil Revelations, salah satu game horor yang gue mainin tapi kaga pernah tamat karena faktor mager (padahal mah takut). Hmmm yaa gue emang suka sok gitu main game horor padahal mah kalo udah mulai jadi males mainnya gara-gara single player dan kaga ada temen, belom lagi tempatnya pada gelap dan tau-tau itu zombie nongol sembarangan banget bikin gue nembak sebrutal mungkin..ahahahaha untung bukan di dunia nyata :D



Game lain yang lumayan gue suka dari segi gameplay dan misinya ya ini, Bully Scholarship edition. Ya lumayan lah ya bisa jadi anak bandel yang suka ngerusuh di sekolah, ngerusak ini itu, mukulin siapa aja tapi ya bakalan dikejar guru pastinya. Gamenya lumayan lah buat yang suka game jenis RPG dan ada misi. Cukup direkomendasikan :) 


Masih banyak banget sebenernya game yang gue suka mainin, dari game facebook juga banyak yang bagus, dulu gue suka main the sims social tapi entah kenapa jadi ngga bisa diakses lagi padahal keren banget. Sekarang gue jadi lebih suka main Criminal Case yang emang lumayan seru cuma ya gitu kalo main game di fb, harus invite banyak temen buat dapet energy dan pengaturan waktu emang sesuai banget sama waktu kita. 


Buat ngisi waktu luang dan nambah vocabs lumayan lah game ini :) seru banget dimaininnya. 

Yap! segitu dulu lah postingan gue, udah banyak banget kayanya..ahahahaha feel free aja sih soalnya kan blog gue jadi ya terserah dah mau nulis apaan :p Game itu emang ga selamanya ngasih dampak negatif kok, pinter-pinternya kita aja ngebagi waktu buat game dan kegiatan lain. See yaaaa!! ;)




No comments:

Post a Comment

Note: Only a member of this blog may post a comment.