Sunday, June 27, 2010

Shout Out

Apa yang lo pikirin saat lo ngalamin masalah yang menurut lo adalah masalah yang berat?Entah masalah keluarga,sekolah,temen,pacar atau masalah lainnya yang hadir dalam kehidupan lo dan lo sama sekali nggak pernah siap buat itu semua?
Gue yakin lo akan marah,nangis atau ngelakuin hal bodoh (dalam pengertian berpikir buat lari dari masalah ke hal-hal negatif).Tapi apa semua itu bakal bener-bener nyelesein masalah yang ada?
Saat lo ngadepin masalah,coba buat tenangin diri lo dulu,jangan langsung marah atau teriak-teriak sekalipun itu masalah dateng saat mood lo lagi baik dan merusak semuanya.Saat diri lo udah tenang coba buat berpikir kenapa masalah itu bisa dateng dan mulai berpikir tentang jalan penyelesaian yang baik.Mungkin emang susah dilakuin.Dan gue akuin bahwa ngomong lebih gampang daripada ngelakuin.Gue juga kayak gitu,tapi semakin ke sini gue mulai belajar untuk lakuin itu.
Setiap masalah pasti ada jalan keluarnya kok.Tuhan kasih cobaan berupa masalah nggak mungkin tanpa tujuan dan tanpa jalan keluar,cuma nunggu saat yang tepat kapan jalan keluar itu kita dapetin.Asalkan saat kita ada masalah kita ngga semakin jauh sama Tuhan dan lebih mengandalkan nasehat temen.Nggak salah sih,tapi akan lebih baik kalo kita mau lebih deket sama Tuhan.
Tapiiiiii…jangan saat kita punya masalah aja deket sama Tuhan.Saat kita seneng kita juga harus deket sama Dia..

Naaahh..yang harus diinget adalah saat masalah dateng bukan berarti kita harus menyerah saat kita ngga nemuin jalan keluar yang tepat.Inget aja kalo Tuhan baik sama lo semua..dan jangan sampe beralih ke hal-hal negatif.

Makasih ya udah mau baca..

Arigatou Gozaimasu (n_n)

No comments:

Post a Comment

Note: Only a member of this blog may post a comment.