Wednesday, June 30, 2010

My Own Think

Hmm..hari ini gue cuma mau share sedikit aja..tentang hal-hal yang ada disekeliling kita..
Hari ini gue pergi sama nyokap gue ke salah satu pusat perbelanjaan yang cukup terkenal di Jakarta.Buat gue adalah hal biasa pergi jalan ke tempat kayak gitu,tapi bukan berarti gue adalah orang yang punya banyak uang dan dilahirkan sebagai anak konglomerat.
Kadang gue ngerasa sedih setiap kali gue pergi ke tempat kayak gitu (bilang aja tempat yang banyak orang-orang kelas atas).Kenapa gue sedih?gini..gue bakal ceritain.

Waktu itu gue pernah ikut bokap ke kantor dan pulangnya lumayan malem..sekitar jam 11 atau 12an..tapi daerah kantor bokap gue yaitu di Senayan tetep aja belom sepi jam segitu.Masih banyak mobil seliweran.Dan bukan mobil murah yang lewat..ya you know lah mobil macem apa aja..Nggak sedikit juga anak-anak muda yang seusia gue duduk nongkrong di pinggir jalan sama pacar dan temen-temen mereka.Gila apa yaa..jam segitu masih di luar rumah.Okay..mungkin emang malem minggu,tapi seenggaknya kan tau waktu..atau emang gaya hidup remaja Jakarta seperti itu??
Mereka-mereka yang seumuran gue pergaulannya udah pada kayak gitu.Gila banget.Ada cewe-cewe yang duduk di atas mobil plus baju yang menurut gue nggak pantes buat dipake di depan cowo,ada yang mulai nyiapin lintasan buat nge-track..ckckck
Kalo kata bokap sih udah biasa jam-jam segitu jalanan dipake buat track-trackan mobil,apalagi malem minggu.Heran gue,emang ortu mereka beliin mobil buat kayak gitu ya??Dan kalo gue liat mobil yang bakal dipake buat balapan yaa mobil-mobil sedan kelasan mahal lah..dasar!
Belum selesai sampe di situ..beralih ke apartemen di kawasan yang sama.Kalo gue ngeliat dari sudut pandang gue,sebenernya nggak terlalu perlu kok dibikin apartemen dan mall sebanyak itu dalam satu wilayah.Daripada dipake buat kayak gitu mending buat lahan penghijauan..tapi yah pola pikir orang kan beda..
Lanjut ke kawasan nongkrongnya anak-anak muda yang katanya “gaul”…café-café bahkan diskotik penuh sama anak-anak remaja seumuran gue yang gue nggak tau pada ngapain..padahal udah malem banget..





Dan perjalanan gue beralih ke daerah yang biasa-biasa aja.Dimana banyak rumah-rumah kecil dan nggak terlalu banyak kendaraan.Sedikit miris ngeliatnya.Di tengah kota sana mereka yang punya uang berlimpah bisa ngelakuin apapun yang mereka mau.Bisa nginep di hotel atau nyewa apartemen kelasan atas dan sama sekali nggak sayang sama mobil mereka.Sedih banget waktu gue lewat di satu tempat dimana ada anak kecil tidur di kolong jembatan nggak pake alas apa-apa.Sedangkan disebelahnya mobil-mobil mahal seliweran dan apartemen-apartemen menjulang dengan gagahnya.
Ada yang kelaperan dan gue yakin mereka makan cuma sehari sekali.Sedangkan banyak orang negbuang makanan dengan berbagai macam alesan..Banyak yang ngais-ngais sampah buat nyari makanan dan banyak banget yang ngeliatin mobil-mobil itu dengan pandangan kosong,sementara mereka yang punya malah make secara asal,malah dipake buat balapan nggak jelas.
Banyak yang mau sekolah tapi nggak ada biaya,sedangkan mereka yang orangtuanya mampu malah sekolah seenak jidat,bahkan sering bolos dan sok gaya-gayaan di sekolah.

Malem itu kontras banget pemandangan ibu kota yang gue liat.Saat di tengah kota bener-bener kemewahan yang gue liat dan di sisi yang lain ada kesedihan dan suatu perbandingan yang sama sekali berbanding terbalik dengan kemewahan itu..



Gue cuma bisa nangis dan berdoa supaya mereka yang kekurangan itu dikasih kesabaran dan akan mendapatkan keadilan pada saat yang tepat.Dan mereka yang berkelimpahan dengan kemewahan mau sedikit sadar dengan orang-orang yang nggak seberuntung mereka.

Makasih udah mau baca..


Arigatou Gozaimasu (n_n)

No comments:

Post a Comment

Note: Only a member of this blog may post a comment.