Friday, June 19, 2015

My Favorite Book #2

Hallooooo selamat siang, gimana aktivitas hari ininya? sebelumnya mau ngucapin selamat menunaikan ibadah puasa ya buat kalian yang menjalankan semoga puasa tahun ini dilancarkan :) amiiiin. Nah berhubung kegiatan lagi ngga banyak banget gue mau share lagi nih soal buku yang suka gue baca dan cukup memberikan motivasi dan bikin pikiran lebih terbuka. Kalo postingan sebelumnya gue posting buku genre horor, sekarang yang mau gue posting bukunya termasuk buku psikologi gitu tapi ngga bikin pusing tenang aja :)


Judulnya adalah "Why Men Don't Listen and Women Can't Read Maps." Gue rasa udah banyak yang tau juga soal buku ini soalnya lumayan terkenal dan bisa dibilang pedomannya orang-orang pacaran atau menikah biar bisa lebih ngerti kelebihan dan kekurangan pasangannya. Menurut gue buku ini bagus banget soalnya ngejelasin sampe sejelas-jelasnya kenapa pola pikir antara laki-laki dan perempuan itu beda, dan juga sampe soal kenapa perempuan sering menuntut hal-hal romantis macem kejutan dan hadiah, sedangkan laki-laki ngga terlalu mempermasalahkan. Ya meskipun pada akhirnya semua akan tetap beradaptasi. 

Bahasa yang dipakai dibuku ini oke banget meskipun ini buku terjemahan, jadi kita ngga bingung buat bacanya. Penjelasannya didasarkan pada penelitian dan argumen-argumen dan bukti-bukti yang nyata jadi bener-bener paham deh :) Dari soal sifat, sikap dan bahkan soal seksualitas juga dibahas di sini, jadi yang udah menikah akan lebih paham lagi tentang pasangannya.

Gue mulai paham dan mulai ngelakuin sedikit-sedikit. Paling ngga mulai ngerti kenapa dia bersikap begini dan begitu dan kenapa gue harus begini dan begitu, tapi jadinya malah enak soalnya bisa sharing baiknya harus gimana. Tapi pada intinya semua ngga tergantung buku yang kita baca, buku hanya alat bantu buat lebih mengerti dan paham, karena yang paling penting adalah dari diri kita sendiri dan pasangan kita mau menjalani bagaimana :) Semua manusia punya sikap baik dan buruk tapi semua itu bisa diubah biar segalanya bisa berjalan baik :)

Kuncinya adalah rasa percaya dan komunikasi. Kalo mau apa ngomong! jangan berharap pasangan bisa ngebaca pikiran kita, mereka kan bukan peramal -____- nah, yang mau tau isi bukunya secara lebih jelas bisa langsung cari aja ya di toko buku :) Segini dulu postingannya, nanti lanjut lagi kalo udah ada bahan yang menarik :D selamat melanjutkan aktivitas hari ini :D see yaaaaaa....



No comments:

Post a Comment

Note: Only a member of this blog may post a comment.