Thursday, April 10, 2014

Susah tapi hasilnya maksimal :)

Heyaaaa g'morning :D hari ini seperti kemarin pagi-pagi udah panas dan udah mulai gerah. Tapi jangan sampe bikin aktivitas terhambat ya :) Hari ini entah apa yang mau dishare tapi yaaa lihat sajalah (inilah gunanya blog, buat nyampah ide dan pikiran, hahahaha)

Hari ini gue mau share aja nih pengalaman gue dalam mengendalikan emosi. Banyak orang bilang ngendaliin emosi emang susah dan kadang malah jadi kesel sendiri karena ngga bisa marah sama orang lain, tapi kalo dipikir ya emang lebih baik nahan emosi dan mengalihkan ke hal lain yang pastinya hal positif. Manfaat utamanya sih ya bikin diri sendiri seneng dan tenang. Buang-buang energi doang kalo marah-marah. Kecuali emang karena ada alasan khusus dan tepat untuk marah ya.

Gue bukan termasuk orang yang gampang nahan emosi dan cenderung gampang marah tapi beberapa bulan ini gue mulai berusaha mengendalikan emosi gue. Awalnya emang susah banget tapi akhirnya ya udah lumayan lah buat orang yang punya tingkat emosi macem gue. Mulai terbiasa dan akhirnya kalo ada yang iseng dan bikin kesel jadi masa bodoh aja dan cari perhatian lain buat ngalihin ke emosi itu. Biasanya sih gue main game atau nonton film atau variety show.

Dampaknya emang besar banget deh dan bener-bener maksimal. Nahan emosi bikin kita jadi makin tau karakter tiap orang itu kayak gimana dan jadi bisa lebih ngerti seperti apa mereka. Mana yang perlu diladenin dan mana yang ngga udah keliatan dari situ. Yang paling penting sih buat diri kita sendiri. Lebih ngerasa tenang dan bisa ngerjain segala sesuatu tanpa kepancing sama emosi.

Gue akuin sih belum 100% gue bisa ngendaliin dan kadang masih kelepasan juga kalo misalnya emang ada yang bikin kesel sampe tingkat maksimal dan kadang sama orang-orang yang emang ngga cukup tau buat bersikap.

Okaaay itulah yang gue share pagi ini yang sebenernya emang nyampah aja di blog gue..hahahahaha yang penting gue ngga nyampah di blog orang :D have a hot day :)

No comments:

Post a Comment

Note: Only a member of this blog may post a comment.