Monday, May 4, 2015

Nasi Jagal

Hallooooo selamat malam..siang sampe malem ini udaranya enak banget ya adem soalnya hujan, tapi jadi kasian sama yang pada pulang kerja kehujanan. Ya pada intinya panas atau hujan disyukuri aja lah ya :) Nah malam ini gue mau posting tentang salah satu makanan kesukaan gue..dari judulnya udah pada tau lah ya, yep! gue ngga bercanda kok, namanya emang nasi jagal. Salah satu makanan yang hampir semua orang di Tangerang pada tau. Gue mulai suka makanan ini pas jaman SMA diajak sama dirinya yang emang tinggal di daerah sana dan langsung suka. Yang paling gue suka adalah makan pake sambelnya yang pedes banget..nih langsung liat aja ya :)


Itulah penampakannya...nasi jagal itu isinya sebenernya bukan daging sapi murni tapi semacem ada tetelan sama daging-daging yang nempel ditulang sapi gitu entah gimana jelasinnya..dimasak macem semur gitu tapi kering dan ngga ada kuahnya, kalo bahasa kerennya sih kuahnya udah terkaramelisasi huahahaha :D rasanya manis gurih dan dimakan pake nasi anget yang muantabh! pendampingnya ada kerupuk udang atau emping. Kalo gue lebih suka makannya pake emping, dan yang paling ngga boleh ketinggalan adalah sambelnya yang enak dan pedesnya bikin nagih meskipun udah keringetan.

Soal rasa mantabh pokoknya deh, gue awalnya juga ogah-ogahan nyobain karena dulu tempatnya itu deket banget sama rumah jagal sapi. Nah katanya sih nama nasi jagal itu karena awalnya ini makanan buat para pekerja jagal sapi di pejagalan situ. Lokasinya di jalan Bayur Tangerang dan emang deket penjagalan sapi. Kalo orang Tangerang pasti tau lah ya. Kalo sekarang sih tempatnya udah pindah di luar komplek penjagalan itu, sekarang warungnya pada pindah di pinggir jalan menuju ke penjagalan. Katanya sih udah banyak yang buka nasi jagal tapi dari dulu langganan gue makan tetep di situ :)

Buat yang mau coba bisa langsung dateng aja, ngga kecewa deh. Soal harga cukup terjangkau lah. Kalo ngga salah satu porsi itu sekitaran Rp. 9.000,- dan biasanya kalo makan berdua udah lengkap sama kerupuk dan minum ngga sampe 50rb udah kenyang banget. Porsinya lumayan dan kalo mau tambah ngga usah pake gengsi lah yaaa :D

Nah itu salah satu makanan kesukaan gue dari jaman SMA yang selalu bikin kangen dan biasanya gue pengen banget makan itu kalo lagi mau haid soalnya pengen makan yang pedes dan selalu ngiler sama nasi jagal plus sambelnya..mari silahkan yang mau coba :D



No comments:

Post a Comment

Note: Only a member of this blog may post a comment.