Thursday, December 19, 2013

bersabar dan bersyukur

Dua kata itu rasanya beneran udah masuk ke hati dan pikiran banget saat ada orang yang bener-bener ngasih tau itu ke gue dan marah sama gue karena gue belum bener-bener ngerti arti dua kata itu.. seseorang yang udah lama gue pertahanin dan seseorang yang udah lama ngajarin gue kalo hidup itu ngga selamanya berjalan seperti apa yang kita mau dan gue rasa apa yang dia ajarin itu emang bener dan ini nuntut kita untuk bersikap lebih bijak..
ketika gue selalu mengeluh dan protes dengan apa yang gue punya dan dapet, ada orang yang lebih ngga bisa dapetin apa yang gue punya tapi dia masih tetep bersyukur dan bersabar. ketika gue cuma dikasih waktu yang sebentar buat ketemu dan ngeluh pada akhirnya, gue diajarin gimana caranya untuk selalu bersyukur buat setiap waktu yang dikasih dan manfaatin waktu itu sebaik mungkin dengan maksimal. itu rasanya beneran kena banget dihati dan diri gue dan beneran ngajarin gue bahwa bersyukur dan bersabar itu penting.
apapun yang mau lo lakuin dan lo rencanain tapi saat lo jalanin ngga dengan bersyukur ya semuanya akan sia-sia dan ngasih kepuasan apapun.. ketika banyak orang nanyain kenapa gue masih tetap sabar dan bertahan dalam kondisi yang seperti ini juga gue cuma bisa jawab kalo akan ada waktu yang tepat untuk saat yang tepat..
apapun itu, dia udah ngajarin gue banyak hal dan ngajarin gue gimana harus bersikap sama berbagai macam orang...

No comments:

Post a Comment

Note: Only a member of this blog may post a comment.